Anak Usia 12 Hanyut dan Tenggelam di Banjir Kanal Barat

Oleh : EDO

Jakarta, Nusamedia.id Hilangnya Seorang Anak berumur 12 tahun berinisial A di Banjir Kanal Barat diduga saat bermain dan berenang bersama teman temannya diBanjir Kanal Barat, Rabu (16/3/2022).

Hilangnya Seorang anak yang berinisial A (12) dikatakan oleh Kepala Pengendali Damkar Jakarta Pusat Sektor 2 Tanah Abang Fadil

“Kita mendapatkan informasi dari orangtua korban yang merapat atau menuju ke Damkar Benhil, kita sampai saat ini masih melakukan pencarian,” kata Fadil saat ditemui di lokasi, Rabu.

Sebanyak tujuh petugas beserta satu rescue boat atau perahu karet diterjunkan dalam pencarian ini. Petugas menyusuri sungai BKB dari titik lokasi tenggelamnya korban hingga radius satu kilometer.

“Radius pencarian itu kita optimalkan dari titik awal dari jatuhnya korban sampai kita lanjutkan ke Jembatan Tindih Tanah Abang, jadi bisa 1 kilometer,” ujarnya. Menurut Fadil, A (12) bersama satu orang temannya ingin berenang di kali BKB tersebut.

“Yang satu bisa menyelamatkan diri, yang satu atau A ternyata tidak bisa berenang sehingga tergelincir dan sampai saat ini belum bisa ditemukan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan dalam pencarian kali ini menemui beberapa kendala seperti banyak sampah pada sungai tersebut dan aliran air sungai yang cukup deras.

“Jadi mengganggu rotasi motor pompanya,” tuturnya.

Tim penyelamat telah melakukan pencarian terhadap korban hingga pukul 18.30 WIB. Hingga kini, A masih belum ditemukan keberadannya. “Untuk sementara dihentikan, karena waktu sudah malam, kemungkinan akan dilanjutkan besok,” ucap Fadil.