Pembantu Naik Kelas Dilla Prisillia Ungkap Kisah Hidupnya Melalui Tembang Lagu “Aku Istri Bukan Pembantu”

Oleh : SATRIA

Jakarta, Nusamedia.id Nama Dilla Priscillia di dunia hiburan semakin bersinar, lantaran sejak dirilis single perdananya pada awal Januari lalu, Nama Dilla Priscillia mencuri perhatian wartawan dan warganet. Pasalnya, wanita kelahiran Bogor, 26 tahun silam ini mempunyai suara merdu yang khas, dan sangat cocok sekali membawakan single perdananya.

Sejak diluncurkan singlenya di channel Lapan Entertainment, Dilla Priscillia pun diburu para wartawan media online untuk meminta informasi tentang dirinya dan single perdananya itu. Beberapa radio di Jakarta dan media podcast pun disambanginya untuk promo. Seperti pada beberapa waktu lalu saat di acara temu artis di radio muara 693AM Jakarta, Dilla blak-blakan menceritakan kisahnya sebelum ia terjun ke dunia hiburan, yaitu pernah menjadi seorang pembantu.

“ Ya judul lagunya ini “Aku Istri Bukan Pembantu” yang diciptain Kang Hafiz Maulana, ya karna dulu aku juga pernah menjadi pembantu juga sih, makanya di lagu ini kan ada pantunnya tuh “Ikan teri buah jambu Aku Istri Bukan Pembantu” ya dulu aku kan suka ke warung belanja sayuran. Kata majikan aku Ema ke warung, haaa, karna nama aku kan Ema Fadhila Nugraha” cerita Dilla cuek saat Talkshow di radio muara. (21/01/22).

Ketika disambangin oleh para awak media di Studio G7 Mampang saat mengisi program Kuiz disalah satu stasiun televisi swasta.
Dilla yang bernama asli Ema Fadhila Nugraha ini juga menceritakan bahwa ia pernah menjadi seorang pembantu atau asisten rumah tangga selama 5 tahun dengan gaji Rp. 1 juta sebulan.

“ Ya saat aku gadis, ada lah 10 tahun lalu, aku jadi asisten rumah tangga, pembantu lah ya. Itu ada sekitar 5 tahun, ya ganti-ganti majikan juga sih, nama asli aku Ema Fadhila Nugraha, tapi itu sangat menyedihkan. Kalo gaji 1 juta sebulan jaman itu lumayanlah ya, cuma itu terjadi di masa remaja aku, sehingga waktu aku, aku habiskan dengan kerja sebagai pembantu” ungkap Dilla kepada para awak media, kamis (3/2/2022)

Tak sampai disitu kisah sedih Dilla, saat ia mengabdi pada majikannya, ada seorang laki-laki yang ingin menikahinya. Akhirnya ia memutuskan untuk tidak bekerja lagi, menikah dan menjadi seorang istri. Tiga tahun pernikahan, biduk rumah tangganya mulai goyang hingga terjadilah kesepakatan bercerai. Salah satu penyebab kandasnya pernikahan ini juga ia ceritakan karna faktor ekonomi, yang bertahun-tahun dirinya diberi uang belanja bulanan Rp. 1 juta.

Dengan berlinang air mata Dilla mencerikan kisahnya sebagai seorang pembantu dan pernah juga dilecehkan oleh majikannya, sehingga akhirnya Dilla memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai pembantu.

“ Usia berapa ya aku menikah, sejak aku gak jadi pembantu lagi. 7 tahun lalu lah, soala aku aja udah jadi janda 4 tahun,haaa. Cuma sayangnya rumah tangga aku tidak bisa dipertahankan, setelah tiga tahun berjalan, akhirnya kami bercerai. Ya salah satu penyebabnya adalah karna ekonomi. Bertahun-tahun aku dikasih uang bulanan sejuta. Dulu gaji pembantu sejuta, eh pas nikah sejuta juga, sama aja dong,haaa” cerita Dilla.

Waktu berlalu Dilla akhirnya bertemu dengan teman semasa kecil yang menjadi tetangganya di Bogor, yaitu Putri Bungsu. Merekapun saling bercerita, curhat tentang apa yang dialami masing-masing selama hamper 10 tahun tak berjumpa. Nah dari sinilah awal mula Dilla Priscillia bertemu dengan Sang pencipta lagu Hafiz Maulana, karena sahabatnya Putri Bungsu itu adalah istri dari Hafiz Maulana.

“ Nah terus aku melanglang buana tuh, haaa. Ketemulah sahabat kecil aku ini si Putri Bungsu, kita saling curhat apa aja. Dan taunya dia itu istrinya kang Hafiz Maulana yang punya Lapan Entertainment. Kisah aku ini dia tau, akhirnya dibuatin lagu. Jadilah lagu “Aku Istri Bukan Pembantu” gitu ceritanya” kata Dilla menutup cerita.

Memang yang tak kalah menarik adalah judul lagunya “Aku Istri Bukan Pembantu”, judul ini sangat ironis dan menyindir para suami yang memberi uang bulanan kepada istrinya sebesar Rp.1 juta sebulan. Hafiz Maulana pun memberi Penjelasan.

“ Ya awalnya saya dengar cerita dari istri saya, bahwa sahabatnya itu dari mulai jadi pembantu sampe jadi istri, dia ( Dilla Priscillia) dapet gaji atau uang bulanan sejuta sebulan. Buat saya apa itu suatu bebetulan atau udah takdir Dilla.haaa gak naik-naik dari tahun ke tahun, ya udah saya buatin lagu aja. Karna cukup menarik kisahnya itu” kata Hafiz Maulana. (Mrd/Lapanentertainment).

Kini status Dilla Priscillia yang dulunya sebagai seorang pembantu kini naik kelas menyandang sebagai seorang entertainment sejati, Dilla berharap ditahun 2022 ini akan menjadi tahun keberuntungan dan kesuksesan bagi karier nya.

Naik kelas sudah kini Dilla Priscillia menyandang sebagai seorang Entertainment bukan lagi sebagai pembantu. (Red/Satria)