Pelawak SeniorJimmy Gideon Meninggal Dunia

Oleh : SATRIA

Jakarta, Nusamedia.id “Innalillahi wa innailaihi rojiun,” tulis Parto Patrio, Minggu (26/12/2021).
Berita duka itu pertama kali diungkapkan oleh pelawak Parto Patrio. Parto mengunggah gambar ucapan duka dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI). Parto tidak menyebutkan apa penyebab meninggalnya pelawak bernama asli Abdul Aziz itu.

Jimmy Gideon atau Abdul Aziz adalah aktor, pelawak, dan penyiar radio Indonesia. Jimmy adalah adik kandung dari pelawak Ogud dari Grup Tomtam. Aktor yang akrab disapa dengan nama Jimmy Gideon ini terkenal setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara bersama Lydia Kandou pada dekade tahun 1990an.

Hal serupa juga diunggah komedian Derry. Personel grup 4 Sekawan itu mengenang Jimmy Gideon sebagai orang baik dan mendoakan agar dosa rekannya itu bisa diampuni.

Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” tulis Derry.

Semasa hidup, Jimmy memulai karier di dunia komedi sejak awal 1990. Dia pernah membentuk grup lawak Gideon bersama Ginanjar, Derry dan Sion. Setelah Ginanjar dan Derry mundur, barulah Habil menjadi personel Gideon.

Karier Jimmy mulai naik ketika membintangi sinetron komedi berjudul Gara-Gara bersama Lydia Kandou di era 1990an. Jimmy juga pernah terlibat dalam film Lenong Rumpi (1991) dan Bajaj Bajuri The Movie (2014).

Pria yang juga dikenal sebagai penyiar radio ini meninggal di usia 58 tahun (Red/Sat)