“Rembulan” Metamorfosis Neverrtale X Charly VHT

Oleh : SATRIA

Jakarta, Nusamedia.id Di penghujung tahun 2021 hingga jelang tahun 2022 menjadi tahun spesial bagi Neverrtale, sebuah grup duo DJ, yang beranggotakan Rizal Siddiq Al Tahiri (Rizal) dan Ritchie Rivaldy berkolaborasi dengan penyanyi top tanah air Charly VHT bermetamorfosis menjadi Neverrtale X Charly VHT.

Duet spektakuler ini menghasilkan sebuah karya single berjudul “Rembulan” yang diyakini bakal fenomenal dan booming. Perpaduan musik dari duo DJ Neverrtale dan vokal khas Melayu dari “super hits maker” Charly VHT lewat genre musik EDM ( Electronic Dance Music)

“InsyaAllah karya lagu terbaru aku berkolaborasi dengan Neverrtale yang mengusung musik EDM menjadi karya masterpiece, karena aku di sini terbang dan bermetamorfosis dari pop Melayu Ke pop EDM”, tutur lelaki kelahiran 5 November 1979 yang bernama lengkap Muhammad Charly Van Houtten itu, ketika ditemui saat Press Conference & Show Case New Single Neverrtale X Charly VHT, EDM “Electronic Dance Melayu” Rembulan, di Costess Cafe Gedung Cyber2 Jakarta(16/12/2021).

Genre musik pop EDM dan pop Melayu bukan menjadi perbedaan, justru ini akan memperkuat genre musik EDM itu sendiri di khasanah industri musik Indonesia.

” Menurut Pak Rahayu (CEO NAGASWARA), bisa saja EDM untuk single terbaru ini khusus diartikan “Electronic Dance Melayu” karena kolaborasi duo DJ Neverrtale dengan Charly VHT, “ungkap Charly VHT, dengan senyum khasnya.

Single Neverrtale X Charly VHT “Rembulan” bercerita tentang hubungan jarak jauh atau LDR. Dimana seseorang yang sedang kasmaran dan baru jadian harus rela menjalani hubungan jarak jauh, padahal dia masih menginginkan bisa sering jalan bersama dan belum siap menjalin hubungan LDR, tutur Charly VHT

Lagu “Rembulan” ini diciptakan oleh Rizal Siddiq, sedangkan musik diaransemen oleh Neverrtale dan untuk vokal diisi oleh Charly VHT dengan konsep musik gabungan dari Neverrtale yang bergaya pop EDM yang dikawinkan dengan ciri khas pop Melayu yang melekat pada Charly VHT.

Sebelumnya, Neverrtale eksis mengawali karirnya di Youtube sejak tahun 2018 dengan membuat aransemen pop EDM (Elektronic Dance Musik) untuk sejumlah lagu pop seperti “Berharap Tak Berpisah” (Reza Artamevia), “Cintakan Membawamu” (Dewa 19) “Lebih Dari Egoku” (Mawar De Jongh) dan “Pandangan Pertama” (RAN), dan pada tahun 2020 Neverrtale merilis single perdananya yang berjudul “Bintang Kecewa”.

Neverrtale, duo DJ yang beranggotakan Muhammad Rizal Shiddiq Al Tahiri berlatarbelakang seorang akademisi dan baru menggeluti dunia musik sejak tahun 2016 saat dibangku SMU. Sedangkan Ritchie Rivaldy adalah seorang gitaris sejak usia 7 tahun dan banyak prestasi yang pernah ia raih seperti, masuk 10 besar Indonesia Mencari Bakat 2 (2021-2020). The Best Guitar Festival Superrawk (2017), juara Festival Superrawk (2017), juara1 Festival MLD Spot Jazz Phoria (2018), kolaborasi bersama Wulan Jameela di ulang tahun Global TV ke5, dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Neveetale bergabung dengan NAGASWARA karena ekosistemnya yang mendukung lagu dan juga genre musiknya.

Awal kita berduo bisa duet dengan Charly VHT yaitu saat Neverrtale pindah studio baru, lalu ada artis yang biasa berkunjung ke studio, salah satunya yaitu Kang Charly, dan ketika ngobrol sama Kang Charly kita dengerin lagu yang sudah dibuat oleh Neverrtale, eh langsung Kang Charly tertarik dengan lagu Neverrtale. Dari yang awalnya hanya liat-liat studio akhirnya jadi duet dengan Kang Charly. “Ucap Rizal yang diamini Ritchie.

Dari sisi tampilan dua anak muda asli Bandung yang bergabung dalam Neverrtale ini jika diatas panggung aksi mereka bergaya style urban street dengan image yang aktraktif dan ekspresif, dengan ciri khas Rizal memainkan alat DJ.sedangkan Ritchie memainkan instrumen.