Kemensos Datangi Bareskrim Polri Terkait Kekerasan Anak Panti di Malang

Jakarta, Nusamedia.id Kekerasan menimpa seorang anak yang tinggal di panti asuhan viral di media sosial. Kekerasan yang diduga terjadi di salah satu panti asuhan di Malang tersebut, langsung direspon oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dengan mendatangi Bareskrim Polri. Kedatangan Kemensos ke Bareskrim Polri guna menyampaikan surat Menteri Sosial kepada Kabareskrim agar memberikan perhatian khusus terhadap laporan atau kasus yang terjadi di Malang.

“Jadi kami diminta oleh Ibu Menteri Sosial untuk menyampaikan surat kepada Kabareskrim untuk memberikan perhatian khusus terhadap laporan atau kasus yang terjadi di Malang, terhadap anak korban yang merupakan penghuni panti asuhan,” kata Plt Kepala Biro Hukum Kemensos, Evy Flamboyan Minanda di Bareskrim Mabes Polri, Selasa (23/11/2021).

Selanjudnya Evy Flamboyan Minanda mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima Kemensos, kejadian kekerasan ini terjadi pada 19 November 2021.

Dalam video yang beredar,memperlihatkan seorang anak perempuan dianiaya dengan cara dijambak, ditendang, hingga dipukuli oleh beberapa anak lain.

Sejumlah bukti yang turut diserahkan ke Bareskrim Polri yakni, pemberitaan media massa, berita acara klarifikasi kasus persekusi oleh pengasuh panti asuhan, dan video rekaman kasus.