Connie Nurlita Gandeng Ndarboy Genk Rilis Single Baru ‘Melawan Sepi’

Oleh : M. Satria

Jakarta, Nusamedia.id Connie Nurlita dikenal lewat panggung musik dangdut pada era tahun 1991 lewat single Cinta Karet yang hits pada era itu. Kini Connie Nurlita kembali eksis lewat karya barunya luncurkan single berjudul ‘Melawan Sepi’.

Saat ini Connie masih konsisten dijalur dangdut dengan kemasan musik yang lebih modern. Lagu ‘Melawan Sepi’ tersebut rupanya jadi sebuah wujud untuk meneruskan Cita-cita Almarhum Didi Kempot. Menurutnya, sosok Almarhum sempat meminta Connie meneruskan musik campursari Nusantara yang tak hanya berfokus pada lagu berbahasa Jawa.

“Iya, dulu Connie pernah membuat album dengan Almarhum Didi Kempot, jadi Connie dengan cita-cita beliau ingin melanjutkan lagu bergenre campursari nusantara,”tutur Connie Nurlita” di saluran telpon awak media Nusamedia.id Satria.S, Jumat (19/11/21).

‘Melawan Sepi’ milik Connie Nurlita adalah penggambaran tentang keadaan saat ini dimana banyak orang yang berjuang mengatasi rasa sepi.

“Sepi dari pendapatan, sepi dari pekerjaan, bahkan sepi hatinya. Semoga dengan adanya lagu ini bisa menjadi semangat dan kekuatan buat para pendengar untuk berani melawan keadaan (kesepian),”ujar Connie Nurlita.

Single tersebut diciptakan oleh Ndarboy Genk yang sudah faham betul soal campursari nusantara keinginan almarhum Didi Kempot.

“Campursari Nusantara itu identik dengan lagu lagu jawa khususnya dijawa tengah dan jawa timur. Sedangkan musik campursari adalah musik pakem musik asli indonesia original indonesia yang dipopulerkan Cerita dari almalhum Didi Kempot, pak mantos, dan lain-lain. Campursari nusantara ini dari pak didi mempunyai proses yang luar biasa mau membuat campursari tour nusantara, campursari tapi nusantara. Daerah bukan hanya di jawa tapi ada dari Medan, Manado ada juga saudara saudara kita dari Papua dimana pun itu lagu-lagu daerah, dimana pun berada kita kemas musik dengan campursari,” jelas Ndarboy Genk.

“Intinya Campursari nusantara itu kan enggak cuman Bahasa Jawa, mungkin bisa Bahasa Papua, Bahasa Sunda, Bahasa Indonesia sekalipun selama musiknya campursari,” sebut pemilik nama asli Daru Jaya Ndarboy Genk, Penyanyi sekaligus sang Pencipta Lagu ‘Melawan Sepi’ itu.

Connie mengaku, dirinya sempat diminta oleh mendiang Didi Kempot untuk neneruskan musik campursari nusantara.

“Jadi lagunya untuk yang ‘Melawan Sepi’ menggunakan Bahasa Indonesia yang musik awalnya pop ya kemudian di tengah-tengah jadi dangdut campursari. Saya merealisasikannya itu dengan menggandeng Ndarboy Genk,” tutup Connie.(Red/Satria.S)