Merajut Nusantara Melalui Komunitas Otomotif

Oleh : PEMI SUKENDRO

Jakarta, Nusamedia.id. Deklarasi Komunitas Otomotif dengan berbagai jenis Tipe dan jenis kendaraan roda 4 bertepatan dihari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 berlangsung di Jakarta. Komunitas Otomotif yang diberi nama Ngegass, digagas oleh beberapa orang Profesional yang berpengalaman dalam berbagai organisasi dan selalu berkecimpung di dunia otomotif.

Dalam deklarasi yang dihadiri oleh beberapa media online dan Stasiun Televisi Republik Indonesia ( TVRI ) tersebut, RWahyu Haryadi sebagai Ketua Umum terpilih mengatakan, komunitas otomotif Ngegass yang baru didirikan tidak mensyaratkan anggotanya harus memiliki merk dan tipe mobil tertentu. Semua jenis, varian dan merk mobil apa saja bisa bergabung, guyub dan berusaha bersama di komunitas ini.

“Komunitas ini kami hadirkan untuk menambah khasanah komunitas otomotif yang ada di Indonesia yang selama ini sebuah komunitas otomotif didirikan dengan basis kesamaan merk dan jenis kendaraan. Nah di Ngegass ini tidak melihat itu, yang penting mobilnya bisa ngegass, bisa jalan, sudah bisa bergabung disini.” Ujar RWahyu, Sabtu (30/10/2021).

Dikesempatan yang sama RWahyu mengatakan, salah satu keunggulan dengan bergabung di NGEGASS! Community dengan telah di tempel stiker Ngegass, salah satunya , jika mobil yang dikendarai terjadi insiden dijalan maka, akan diberikan bantuan oleh sesasma anggota yang ada didaerah tempat terjadinya insiden.

“Ini kan berbeda kalau misalkan kecelakaan terjadi di jalanan, orang biasanya kurang peduli begitu. Karena mungkin orang tidak tahu siapa yang mengalami kecelakaan tersebut. Tapi kalau mobil itu ada sticker “NGEGASS! Community” dan disitu melintas juga anggota lain, pasti pertolongan segera datang.” kata RWahyu Haryadi.

Dalam Deklarasi NGEGASS! Community hari ini juga disampaikan susuanan Pengurus Ngegas Community.

Berikut susunan Pengurus Ngegass antara lain :

Dewan Pembina : Sandiaga Salahuddin Uno

Dewan Pengawas, : Arie Begawan

Dewan Pimpinan Pusat

Ketua Umum/Presiden : RWahyu Haryadi,

Sekretaris Jenderal : Drs. H,M, Ali Badarudin, S.H., MM.Pd,

Wasekjen 1 DR (c) : Unggul Basoeky, S.H., M.Kn,

Wasekjen 2 : H. Harry M. Hasyim, S.E., MBA

Bendahara Umum : Israr

Wabendum 1 : Arham Rahim, SE, MBA

Wabendum 2 : Mesra Betty Yel, S.Kom, M.Kom, MM.