Polisi Tewas Terlindas Truk di Tol Cikampek

Oleh : EDO

Jakarta, Nusamedia.id Anggota Satuan Patroli dan Pengawalan (Satpatwal) Polda Metro Jaya Iptu, DS tewas karena terlindas truk dikilometer 13.400 Tol Jakarta arah Cikampek, Kamis (28/10/2021).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB bermula saat korban sedang melakukan pengawalan dengan motor mencoba menepikan truk itu dari lajur ketiga.

Atas terjadinya keselakaan tersebut, saat ini pihak Kepolisian masih memeriksa sopir dan kernet truk di kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran

“Belum ditetapkan tersangka. Sopir masih dilakukan pemeriksaan, belum selesai. Diperiksa di kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Kamis.

Selanjudnya Argo mengatakan, pemeriksaan terhadap sopir untuk mendalami informasi sementara yang didapat penyidik.

Informasi awal sopir sempat bermain ponsel sebelum terjadi kecelakaan.

“Keterangan sementara kernet demikian. Sopir ini sedang menelepon istrinya. Cuma apakah karena menelepon atau gunakan ponsel ini menjadi tidak konsenterasi sehingga menyebabkan kecelakaan, kita harus dalami lagi,” kata Argo

Kemudian Argo pun menceritakan Kronologis kejadian tersebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Peristiwa itu bermula saat korban sedang melakukan pengawalan dengan motor mencoba menepikan truk itu dari lajur ketiga.

“Tiba-tiba (truk) pindah ke lajur empat. Harusnya kan supaya minta jalan ke kiri bukan ke kanan. Diduga karena konsen terpecah tiba-tiba truk banting kanan dan anggota terpepet,” kata Argo

Menurut Argo, korban terhimpit di antara truk dengan pembatas jalan. Korban dan motor yang digunakan masuk ke kolong truk dan tertintas.

Motor sempat naik dan jatuh serta masuk kolong (truk). Korban alami luka di kepala,” kata Argo.

Sopir truk sempat melarikan diri setelah korban tewas terlindas. Namun sopir truk itu sudah ditangkap setelah menyerahkan diri ke kantor Patroli Jalan Raya (PJR) Cikampek.

Sekitar dua jam menghilang dan kami ingin cari, yang bersamgkutan kemudian serahkan diri ke kantor polisi PJR Cikampek,” kata Argo.