Kantor Pinjol yang digrebek Polisi di Cengkareng diduga Milik Seorang WNA

Oleh : Robin

Jakarta, Nusamedia.id Pemilik kantor perusahaan pinjaman online ilegal yang digrebek Polisi di Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu pekan lalu,diduga milik Warga Negara Asing.

“Yang diduga sebagai pemilik pinjol saudara M yang kemungkinan dugaan kami sebagai WNA,” kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Hariyanto, Selasa (19/10/2021).

Polisi saat ini sedang memburu M. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakpus Kompol Wisnu Wardhana mengatakan, M diduga adalah WNA berdasarkan bukti pada grup percakapan elektronik.

“Untuk dugaan ke WNA karena ditemukan bukti percakapan di grup pengurus pinjol ini ada bahasa asing, kemudian ada translator. Nah makanya kami akan kembangkan untuk kedepannya,” kata Wisnu.

Diketahui sebelumnya,Polres Metro Jakarta Pusat pada Rabu (13/10/2021) lalu, berhasil menggerebek perusahaan pinjaman online ilegal di Cengkareng, Jakarta Barat berasal dari laporan masyarakat.

Dari penggrebekan tersebut, Polisi telah mengamankan 56 orang pegawai dan telah menetapkan enam orang sebagai tersangka yang merupakan supervisor perusahaan,