Awas Ranjau Paku di Jakarta

oleh : Pemi Sukendro,SE

Jakarta, Nusamedia.id Penebar ranjau paku diwilayah Jakarta khususnya disepanjang Jalan Gatot Subroto dari arah Slipi menuju Cawang ditangkap oleh Tim Saber Polsek Tebet yang terdiri dari Unit Reserse Kriminal Polsek Tebet, Unit Sabhara, Sat PJR Polda Metro Jaya, dan ojek online mitra Polsek Tebet.

Penangkapan yang dilakukan polisi tersebut terhadap terduga pelaku teror ranjau paku berinisial BIP (43) yang berprofesi penambal ban.

“Pelaku merupakan operator tukang tambal ban non-permanen yang baru beroperasi satu bulan,” kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yuriko Hadi di Mapolsek Tebet, Jumat (24/9/2021) siang.

Selanjudnya Alex mengatakan, BIP menebar ranjau paku dari rangka payung karena tahu arus lalu lintas di Jalan MT Haryono ramai. Oleh karena itu, dia bisa mendapatkan banyak pelanggan dan meraup keuntungan. Sementara itu, BIP kerap berpindah-pindah lokasi menggunakan gerobak.

“Di mana alat kompresor, penekan ban, dan segala macamnya ditumpangkan di gerobak. Jadi tidak tetap tempatnya tetapi berjalan,” tambah Alex.

BIP selama ini diketahui beraksi seorang diri. Dia memotong rangka payung bekas untuk dijadikan ranjau paku, kemudian ditebarkan di jalan raya.