Depok Terdampak Angin Puting Beliung Paling Parah Tahun 2021

Oleh : Julianus Ginting,MM

Depok Nusamedia.id Peristiwa hujan lebat yang disertai angin puting beliung melanda sejumlah kawasan di Depok pada Selasa (21/9/2021), merupakan yang terparah pada tahun ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, kepada Wartawan Rabu (22/9/2021).

“Di tahun ini, iya, sekarang yang terparah,” kata Gandara Budiana

Selanjudnya Gandara menjelaskan bahwa Puting beliung terjadi di beberapa lokasi seperti di wilayah Pancoran Mas, Sukmajaya, Cipayung.

“Informasi yang kami terima dan hasil pengecekan lapangan terkait puting beliung, di beberapa lokasi seperti di wilayah Pancoran Mas, Sukmajaya, Cipayung, ada beberapa yang sedikit berat,” jelasnya.

Sementara itu, data dari Dinas Sosial Kota Depok melalui unsur Tagana, menyebutkan sedikitnya 613 jiwa dari 196 keluarga terdampak angin puting beliung. Hujan lebat disertai angin puting beliung menerbangkan atap rumah di 10 kelurahan, 6 kecamatan di Depok.

Kemudian Gandara mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa-peristiwa ini. Jumlah kerugian masih diinventarisasi.

“Tetap siaga kepada warga masyarakat untuk mengantisipasi kejadian-kejadian selanjutnya. Karena informasi BMKG bulan ini terjadi perubahan cuaca. Kami mengimbau warga waspada,” jelas Gandara.