PKL Dilarang Jualan di Area Sekolah, Saat Pembelajaran Tatap Muka di Kota Tangerang

Oleh : Irfan Ardiansyah

Kota Tangerang, Nusamedia.id Pemerintah Kota Tangerang melalui Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Eni Nurhaeni mengatakan saat ditemui, Rabu (1/9/2021) bahwa tidak boleh ada pedagang kaki lima (PKL) di sekitar sekolah selama pembelajaran tatap muka berlangsung.untuk mencegah kerumunan siswa usai jam sekolah.

“Jika kedapatan ada PKL yang buka saat PTM, sekolahnya yang kami tutup. Sekolahnya yang tidak diizinkan PTM lagi,” ujar Kabid Pembinaan SMP Dindik Kota Tangerang

Selanjudnya Eni Nurhaeni mengatakan,setiap murid SMP negeri nantinya wajib membawa bekal dan alat tulis sendiri dari rumah.

“Untuk bekal itu, nanti disediakan break time. Mereka tidak diizinkan untuk makan di luar dan hanya boleh makan di dalam kelas,” ucapnya.

Terkait infrastruktur, tiap sekolah wajib memasang wastafel dan hand sanitizer di depan kelas, serta memiliki petugas khusus untuk mengecek suhu murid-muridnya.

“Kita juga menyiapkan masker cadangan. Takut nanti ada siswa yang dari rumah cuma bawa satu, lalu nanti terlepas dan terjatuh. Nah makanya ada masker cadangan itu,” jelas Eni.

“Kami memang sangat berhati-hati sekali ya untuk menggelar PTM ini. Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.