“Hari Pertama PTM Terbatas,Sekolah diminta Evaluasi Pelaksanaan”

Oleh Pemi Sukendro,SE

Jakarta, Nusamedia.id Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar sekolah – sekolah mengevaluasi tentang Pelaksanan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas hari pertama .

Menurut Puan, evaluasi Pelaksanaan PTM sangat penting dilakukan guna perbaikan-perbaikan PTM terbatas ke depannya untuk keamanan belajar siswa.

“Evaluasi juga bertujuan agar pihak sekolah bisa mengetahui berbagai kekurangan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka sehingga bisa segera melakukan perbaikan-perbaikan yang akan lebih menunjang pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas,” kata Puan dalam keterangannya, Senin (30/8/2021).

Kemudian Puan juga mengingatkan. agar pihak sekolah menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama PTM terbatas seperti yang telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

“Jalankan standar prokes sesuai pedoman, dan tenaga pendidik harus lebih ekstra dalam membimbing anak-anak, khususnya untuk siswa SD di tingkat terkecil, agar selalu tertib menjaga jarak dengan teman-temannya,” kata puan