Hari Ini Presiden Resmikan Bendungan di NTT

Jakarta, Nusamedia.id Peresmian Bendungan di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Presiden Joko widodo dilakukan hari ini Selasa (23/2/2021).

“Hari ini saya resmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur,” kata Jokowi

Selanjutnya Presiden mengatakan, bahwa keberadaan bendungan ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan air di wilayah sekitar.

“Jangan minta yang lain-lain karena kunci kemakmuran di NTT ini adalah air, air. Begitu ada air, semua bisa ditanam, tanaman tumbuh, buahnya diambil, daunnya bisa dipakai untuk peternakan karena di NTT juga sangat bagus untuk sektor peternakan,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Jokowi, keberadaan sumber air sangat penting di NTT. Selain Bendungan Napun Gete, sudah ada 2 bendungan lain di provinsi tersebut yakni Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu dan Bendungan Raknamo di Kupang. Saat ini pemerintah tengah melanjutkan pembangunan 4 bendungan lainnya.

Saat ini pemerintah tengah melanjutkan pembangunan 4 bendungan lainnya.

Presiden Jokowi berharap, pembangunan bendungan-bendungan ini dapat meningkatkan kemakmuran di wilayah NTT.

“Saya meyakini Insya Allah dengan gubernur dan wakil gubernur yang baik, dengan bupati-wakil bupati yang baik memimpin rakyatnya, saya yakin tidak lama lagi NTT akan makmur dan tidak menjadi provinsi yang kategorinya kalau di negara kita masih pada kondisi yang kurang,” kata Jokowi.