“Himbauan Gubernur DKI Jakarta, Agar Warga Jakarta Tidak Bepergian Pada Libur Panjang Akhir Pekan Ini”

Jakarta, Nusamedia.id Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta mengimbau kepada warga DKI agar tetap berada di rumah selama libur panjang akhir pekan ini. Hal tersebut disampaikan Anies di kawasan Pulo Gebang, Selasa (9/2/2021).

“Beberapa hari lagi kita akan ada libur, hari Jumat. Kalau ada libur panjang akhir pekan banyak Warga Jakarta bepergian. Kami anjurkan agar warga kali ini jangan kepergian jauh dulu,” ujar Anies.

Selanjudnya Anies menjelaskan, bepergian bisa memicu penularan Covid-19 di mana saja dan kapan saja. Bahkan, tambah Anies, penyebaran juga dapat terjadi ketika berada di dalam mobil saat melakukan perjalanan.

“Pada saat bersama-sama dalam mobil, 5 jam, 6 jam, 7 jam, bila ada salah satu yang tanpa sadar telah terpapar Covid-19, maka keluarga lainnya yang ada dalam satu kendaraan berpotensi terpapar. Nanti sampai tempat tujuan, memaparkan lagi kepada yang lain,” ucap Anies

Anies kembali menekankan, agar masyarakat tetap berada di rumah ketimbang jalan-jalan saat libur akhir pekan yang panjang.

“Karena itulah kami menganjurkan pada musim long weekend besok untuk tetap berada di rumah, tetap berada di Jakarta dan kita putus mata rantai ini,” tambahnya.