“Kota Bogor Akan Terapkan Sistem Ganjil Genap Kendaraan”

Penulis : JULIANUS, MM

Bogor, Nusamedia.id Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor mengatakan, Pemkot Bogor akan segera mengambil kebijakan dengan menerapkan sistem ganjil genap di akhir pekan guna mengurangi mobilitas warga.
Dengan menerapkan sistem ganjil genap, mobilitas warga dapat ditekan dan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Bogor bisa menurun.

“Tidak ada lockdown, yang ada adalah pengawasan ketat aktivitas warga. Kita nggak mungkin menyekat Kota Bogor total. Karena itu metode ganjil genap direncanakan untuk mobilitas warga,” ucap Bima, Kamis (4/2/2021).

Selanjudnya Bima Arya mengatakan, kebijakan ganjil genap itu diambil mengingat kasus Covid-19 di wilayahnya terus meningkat. Bima Arya kemudian menuturkan, saat ini Pemkot Bogor bersama Polresta Bogor Kota masih melakukan sosialisasi selama dua hari ke depan terkait kebijakan tersebut. Sehingga, kata Bima, ganjil genap baru mulai diterapkan pada hari Sabtu, pekan ini. Aturan ganjil genap itu tidak berlaku bagi kendaraan yang mengangkut barang logistik maupun sembako.

“Artinya hanya mobil yang akhirnya genap dibolehkan di hari tanggal genap. Perlu ada proses sosialisasi, hari ini akan disosialisasikan, sehingga Sabtu Minggu seluruh mobil bisa mematuhi ini,” jelasnya.