“Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan Sukseskan Hari PERS Nasional 2021”

Penulis : RISWAN ALI

Bandar Lampung, Nusamedia.id Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dlaksanakan pada tanggal 9 Februari 2021 bertempat di Balai Kantor PWI Lampung.

Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang akan di laksanakan bertempat dilantai II Kantor PWI Lampung akan dihadiri Gubernur Lampung serta unsur Forkopimda. Kepastian tersebut disampaikan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian saat memimpin rapat finalisasi pelaksanaan HPN di kantor PWI Lampung, Kamis, 4 Februari 2021.

“Nanti Gubernur Lampung dan unsur Forkopimda dijadwalkan menghadiri HPN. Pelaksanaannya di lantai II Kantor PWI Lampung,” jelas Bang Supriyadi Alfian

Selanjudnya dia mengatakan, pelaksanaan HPN 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana agenda HPN tahun-tahun sebelumnya dirayakan seluruh pengurus PWI secara langsung dengan beragam agenda.

Tetapi di masa pandemi Covid-19, HPN harus dilakukan secara daring dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

“Kalau tahun ini peserta HPN berada di Ancol, DKI Jakarta. Sedangkan teman-teman dari provinsi dan kabupaten/kota berada di daerah masing-masing,” sebutnya.

Supriyadi Alfian memastikan agenda ini akan berjalan dengan mematuhi prokes secara ketat. Dimana panitia akan menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun. Seluruh panitia, tamu diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Untuk yang mengikuti secara virtual di lantai II kantor PWI Lampung hanya Gubernur, unsur Forkopimda dan sejumlah tokoh penerima penghargaan serta panitia saja. Ini untuk mengantisipasi penularan covid-19,” terangnya.

Meski demikian, bagi tamu undangan lainnya juga disiapkan layar untuk menyaksikan pelaksanaan HPN di lantai I.

“Jadi betul-betul menjaga agar jangan sampai terjadi kerumunan dalam pelaksanaan HPN 2021 ini. Insya Allah semua terhindar wabah covid ini,” terangnya.

Dalam perayaan puncak HPN 2021 itu pula akan diserahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Antara lain, Penghargaan Tjindar Boemi, Penghargaan Hi Solfian Ahmad dan Penghargaan Khusus.