“Saat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polisi Akan Awasi Kendaraan Keluar Masuk DKI Jakarta”

Jakarta, Nusamedia.id Dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jumat (31/7/2020) mendatang, Polda Metro Jaya akan mengawasi kendaraan yang keluar masuk Jakarta.

Pengawasan kendaraan yang keluar masuk Jakarta itu dilakukan, mengingat masih adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta.

Salah satu fokus pengawasan yang akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya adalah arus mudik pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah kali ini.

“Kesiapan kami tetap ada. secara preventif patroli,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Pengawasan tersebut dilakukan mengingat kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta, dalam beberapa hari terakhir ini.

“Kami juga sampaikan ke masyarakat bahwa memang pandemi Covid-19 masih sangat tinggi di Jakarta ini,” kata Yusri.

Selanjudnya Yusri berharap, agar masyarakat dapat menaati himbauan pemerintah untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penularanan Covid-19 yang kian masif.

“Karena pemerintah daerah ketegasan dalam hal ini. Dengan pandemi yang semakin tinggi ini ketegasan masih diberlakukan seperti dalam Peraturan Gubernur tentang denda, tapi yang dikedepankan adalah satpol PP. Kami Polri dan TNI hanya mendampingi,” katanya.

Selain itu, polisi juga akan mengawasi mengenai protokol kesehatan pada titik-titik lokasi penyembelihan hewan kurban di beberapa masjid yang masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Sistemnya silakan diatur selama tidak mengesampingkan protokol kesehatan. Ini sudah kita sosialisasikan semua kepada seluruh panita-panitia dalam rangka Idul Adha,” tutupnya.