Tukang Bakso Dalangi Bobol Mako Polresta Bandara Soekarno-Hatta

Penulis : Hudromi

Editor : Surya Utama

Banten, Nusamedia.id Polres Bandara Soekarno-Hatta ( Soetta ), Mengungkap Pencurian keran air dan shower mahal di Kantor Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Hal tersebut disampaikankan Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra saat konferensi pers di Mako Polresta Bandara Soetta, Rabu (22/7/2020).

Selanjudnya Adi Ferdian Saputra mengatakan bahwa, setelah dilakukan penelusuran terhadap kasus tersebut, ternyata pencurian didalangi oleh NN (47) yang berprofesi sebagai tukang bakso keliling.

Kemudian Adi juga mengatakan, NN merupakan inisiator pencurian yang dilakukan oleh para tersangka. Ia membagi tugas peran tersangka lain serta penyedia peralatan yang digunakan untuk melancarkan pencurian 12 keran air dan dua shower senilai Rp20 juta.

“NN juga berperan mencari dan menjual barang hasil kejahatan kepada penadah,” katanya

Guna melancarkan aksinya, NN juga melakukan penyewaan satu unit mobil untuk jangka waktu satu bulan serta memasang plat nomor palsu pada mobil tersebut.

“NN memerintahkan tersangka berinisial MT untuk memalsukan plat nomor untuk melancarkan aksinya,” ungkapnya.

Untuk tersangka RJ yang merupakan pengemudi Ojek Online (Ojol) Bersama MT, bertugas mengawasi TKP dari dalam mobil.

Sementara, tersangka RM yang merupakan peternak ayam telur berperan melakukan pengawasan  di Gedung Mako Polresta Bandara Soetta.

“Ia juga ikut mengambil keran bersama tersangka NN dan RJ,” urainya.

Sedangkan tersangka SS yang merupakan buruh harian lepas berperan melakukan pengawasan di area parkir basement. Dan terakhir Y yang juga berprofesi buruh harian lepas berperan menerima barang curian tersebut dari tersangka MT di Jalan Pinangsia, Jakarta Barat.

Selain enam orang yang sudah ditangkap, lanjut Adi, pihaknya menetapkan dua orang dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Satu tersangka G dan yang ikut beraksi mengambil keran, dan A sebagai penadah,” pungkasnya.