Kegiatan yang Tidak Produktif di Luar Rumah, Agar Ditunda

Jakarta,Nusamedia.id. Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jumat (3/7/2020) mengatakan, sebaiknya masyarakat menunda semua kegiatan yang tidak produktif di luar rumah pada masa normal baru (new normal).

Menurutnya, masa normal baru (new normal) harus diisi dengan kegiatan yang produktif dan aman dari Covid-19.

“Saat ini kita sudah waktunya kembali beraktivitas. Tapi orientasi aktivitas kita adalah aktivitas yang produktif, Karenanya kami harap apabila aktivitas itu tidak terkait dengan produktivitas kita, sebaiknya ditunda” ujar Yuri

Sebelumnya, Yurianto menyampaikan bahwa masih ada penambahan 1.031 kasus baru pasien positif Covid-19 hingga Jumat (3/7/2020). Sehingga secara akumulatif ada 60.695 kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini. Yuri juga mengatakan ada penambahan 901 pasien yang telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, akumulasi pasien sembuh ada 27.568 orang. Kemudian, Yuri juga menyampaikan kabar duka dengan masih adanya penambahan 49 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. “Sehingga jumlah pasien meninggal dunia menjadi 3.036 orang,” ujar Yuri.