Ditutup Tiga Hari karena Kasus Covid-19, Pasar Minggu Dibuka Kembali

Jakarta, Nusamedia.id. Penutupan Operasional Pasar Minggu di kawasan Jakarta Selatan selama 3 hari yang lalu, mulai hari ini Selasa (23/6/2020) kembali beroperasi. Sebelumnya, Penutupan tersebut disebabkan oleh adanya kasus positif Covid-19.

“Sudah mulai beroperasi mulai hari ini. Untuk penjagaan tetap dilakukan Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan dibantu dari kelurahan,” kata Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo ketika di konfrimasi, Selasa (23/6/2020).

Selanjudnya Arief Wibowo juga mengatakan, bahwa aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan ganjil genap kios pasar tetap diberlakukan. “Sebelum pelaksanaan penutupan ganjil-genap sudah diberlakukan. Namun karena ada (pedagang) yang terpapar (Covid-19) akhirnya semua ditutup. Sekarang ganjil genap akan diperlakukan juga. Arief Wibowo mengimbau agar warga dan para pedagang tetap memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar. Perusahaan umum daerah (Perumda) Pasar Jaya sebelumnya menutup tujuh dari 15 pintu masuk atau gerbang masuk Pasar Minggu.

Penutupan akses masuk Blok B, C, D, E dan F tersebut, bertujuan guna menertibkan dan mengatur pergerakan pembeli atau pengunjung maupun pedagang yang berjualan di Pasar Minggu.

Selain membatasi akses masuk Pasar Minggu, pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan dan marka untuk pembatasan jarak fisik pengunjung serta jalur keluar masuk pengunjung selama di pasar agar lebih tertib dan terawasi pergerakan masyarakatnya.