Vitamin C Nasional Dibagikan ke Masyarakat, untuk Hadapi New Normal

JAKARTA, Nusamedia.id Salah satu upaya terbaru dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, Kementerian Kesehatan mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) nomor HK.01.07/MENKES/328/2020.

Kepmenkes tersebut berisi Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi.

Sejak diumumkan oleh Pehimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), vitamin C sebagai salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan untuk penanganan COVID-19. Lantaran itu, banyak orang yang memburu vitamin C, sehingga kini vitamin C menjadi barang langka. Akibatnya, harga vitamin C pun kini melambung tinggi di pasaran sehingga hanya dapat dikonsumsi dan dimonopoli oleh kalangan tertentu.

Oleh karenanya, maka Secara simbolis, peresmian gerakan Vitamin C Nasional untuk Indonesia ditandai dengan diberikannya satu juta sachets vitamin C se-Indonesia.

Sumbangan ini diberikan melalui Wisma Atlet dan RS Sulianti Saroso. Sumbangan ini diberikan secara simbolis kepada Direktur Wisma Atlet, untuk selanjutnya diberikan kepada pasien COVID-19 di Wisma Atlet, dan RSPI Sulianti Saroso.